Siapa Yang Mendorong Saya?


          Alkisah, seorang pedagang kaya menggelar sebuah sayembara yang cukup ekstrem. Bagi siapa saja yang berani berenang menyeberangi kolam buaya yang ada di belakang rumah saudagar, maka orang tersebut akan diberi hadiah sebesar Rp 20 juta.
           Rupanya tak ada yang berani menerima tantangan ini. Meskipun demikian, tetap saja banyak orang yang datang ke rumah saudagar kaya tersebut untuk melihat kolam buaya tersebut.
         Ketika orang-orang berkerumun di sekitar kolam buaya, tiba-tiba seorang pemuda terjun ke dalam kolam buaya yang besar itu. Dengan susah payah, sampailah si pemuda di seberang kolam buaya. Orang-orang yang ada di tempat itu terkejut, termasuk si saudagar kaya pemilik kolam buaya itu.
         Singkat cerita, saudagar kaya itupun menyodorkan selembar bilyet giro senilai Rp 20 juta. Karena kagum atas keberanian si pemuda, ketika menyerahkan bilyet giro, si saudagar pun bertanya, “Darimana Anda mempunyai nyali sebesar itu?”
         Sambil menerima selembar bilyet giro, dengan wajah merah padam si pemuda itu berkata, “Siapa yang mendorong saya ke kolam?”

No comments:

Post a Comment